Call for proposal Hibah DRTPM 2024 melalui website BIMA oleh Kemdikbud dibuka tanggal 24 Februari s.d. 26 Maret 2024. Program ini memfasilitasi para peneliti dan pengabdi untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan pendanaan dari Kemdikbud. Banyaknya skema yang ditawarkan sesuai dengan cluster perguruan tinggi. Sebagai perguruan tinggi yang sudah menduduki cluster Utama, serta melihat persaingan dan penjaringan yang ketat dalam perolehan Hibah DRTPM, maka Unimus merasa perlu untuk mengadakan coaching proposal penelitian dan pengabdian masyarakat bagi para dosen pengusul.

Kegiatan coaching dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu penelitian dan pengabdian masyarakat. Coaching proposal penelitian dilaksanakan pada 18 Maret 2024, sedangkan pada 22 Maret 2024 dilaksanakan coaching proposal pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh para dosen pengusul dari berbagai rumpun ilmu. Selaku Ketua LPPM Unimus, Prof. Dr. Ir. Purnomo, M.Eng. menjelaskan secara detail poin-poin penting dalam penyusunan proposal Hibah DRTPM sesuai panduan. Diskusi yang berlangsung bukan hanya tentang substansi proposal tetapi juga pembahasan terkait teknis pengisian ajuan proposal pada laman BIMA (bima.kemdikbud.go.id). Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para dosen pengusul memahami panduan secara keseluruhan dalam menyusun proposal, serta lebih mudah menangani kendala teknis ketika melakukan pengisian pada sistem BIMA.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *