Rabu, 28 Fabruari 2024. Dr. Eny Winaryati, M.Pd selaku Wakil Rektor III Unimus melepas peserta KKN PPM Unimus Periode Februari 2024. KKN PPM Unimus Periode Februari 2024 dilaksanakan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Apel penerjunan peserta KKN diselenggarakan di halaman Rektorat Unimus bersama Ketua LPPM Unimus, para Sekbid. LPPM Unimus, para Dekan, dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Sekbid. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Ns. Satriya Pranata, M.Kep., Ph.D. melaporkan jumlah peserta KKN sebanyak 939 mahasiswa yang tersebar ke 60 desa yang ada di 5 kecamatan di Kabupaten Temanggung yaitu Kecamatan Tretep, Kecamatan Wonoboyo, Kecamatan Gemawang Kecamatan Bejen, dan Kecamatan Pringsurat. Kegiatan KKN merupakan sarana berlatih mahasiswa dalam bermasyarakat. Serta sarana pembelajaran dalam memanfaatkan dan menerapkan ilmu yang didapat secara formal di perkuliahan kepada masyarakat.

Dengan didampingi para DPL dan panitia KKN, mahasiswa peserta KKN diberangkatkan ke lokasi KKN masing-masing. Apel Penerjunan Mahasiswa KKN PPM Unimus juga dilaksanakan di Kantor Kecamatan masing-masing. Para Camat dan Kades yang hadir menerima peserta KKN dengan harapan KKN PPM Unimus bisa membantu terlaksananya program kerja bagi masyarakat di masing- masing Kecamatan.

 

 

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *