Kuliah Kerja Nyata Kemitraan Internasional (KKN KI) Angkatan 10 ke Malaysia diselenggarakan atas kerjasama antara Asosiasi LPTK PTMA dengan Sekolah Indonesia Kuala Lumpu (SIKL) yang dinaungi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI KL). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa berbagai program studi dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah di Indonesia. Salah satu tujuan dari kegiatan KKN KI, untuk pembelajaran bagi mahasiswa peserta KKN KI terhadap budaya yang ada di luar Indonesia serta mengenal secara langsung permasalahan di masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia. Penempatan lokasi KKN KI Angkatan 10 berada di Kuala Lumpur dan Penang.

Dalam kegiatan ini, Unimus lepas 16 mahasiswa peserta KKN KI ke Malaysia yang berasal dari 6 program studi yaitu S1 Kebidanan, S1 Ilmu Keperawatan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ilmu Gizi, dan S1 Informatika. Unimus menugaskan Ns. Aric Vranada, MSN., Ph.D untuk menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam kegiatan KKN KI Angkatan 10. KKN KI Angakatan 10 dilaksanakan tanggal 31 Januari s.d. 27 Februari 2024. Selain kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh mahasiswa, kegiatan kemitraan ini juga dijadikan sarana untuk melakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh DPL.

Pelepasan dilakukan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. , para Wakil Rektor, Ketua LPPM Unimus, dan para jajaran pimpinan lainnya pada Senin, 29 Januari 2024 pada Apel Pagi Rutin Civitas Unimus. Diharapkan kegiatan kerjasama internasional ini bisa berkelanjutan dan berdampak positif untuk banyak pihak.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *